TELKOM Sebarkan WIFI Di Indonesia

 PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berjanji akan memperluas penggunaan internet ke seluruh Indonesia dengan menyediakan satu juta titik jaringan internet nirkabel (WiFi) pada 2013.

“Rencana itu berdasarkan tingginya kebutuhan akses internet jika terfasilitasi dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Slamet Riyadi selaku Head of Corporate Communication and Affair PT Telkom, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/12/2012)

Untuk merealisasikan program “Indonesia WiFi” tersebut Telkom menggandeng Cisco sebagai penyedia perangkat jaringan, sepertiaccess point di kota-kota besar di Indonesia.

Sampai akhir tahun ini Telkom akan menyediakan 100.000 titik WiFi yang tersebar di 30 kota di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Bali.

Indonesia Wifi juga telah menyediakan “offloading traffic 3G” untuk pelanggan Telkomsel, terutama di berbagai institusi pendidikan, kampus, pusat perbelanjaan, dan ruang-ruang publik, seperti taman kota dan bandara. Layanan internet itu dapat diakses secara gratis.

Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, sampai saat ini memiliki 8,6 juta pelanggan fixed-line, 15,9 juta pelanggan broadband, dan 121 juta pelanggan seluler. 

Hal tersebut tentunya merupakan peluang bagi Telkom untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia di berbagai bidang melalui Indonesia WiFi. (ANT)

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s