Putusan Kongres PPSI

Pejabat Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga, yakni Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono akan memutuskan mengenai pelaksanaan Kongres PSSI, Minggu (9/12/2012) siang ini.

Sebelumnya, dua kubu yang berseteru di PSSI, yakni kubu PSSI versi pimpinan Djohar Arifin dan kubu PSSI versi KLB Ancol pimpinan La Nyalla Matalitti belum menemukan kata sepakat mengenai pelaksanaan Kongres PSSI.

Mereka sama-sama ngotot akan menggelar kongres sendiri-sendiri. Rencananya, kubu KPSI akan menggelar Kongres di Jakarta hari ini, Minggu (9/12/2012), sementara kubu PSSI Djohar akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Palangkaraya, Senin (10/12/2012) besok.

Padahal FIFA telah mengancam akan menjatuhkan sanksi jika mereka tidak segera berdamai hingga batas waktu Senin (10/12/2012) besok.

Namun, hingga pagi ini, kepastian mengenai Kongres PSSI dan KPSI belum bisa ditentukan. Kedua pihak rupanya menunggu keputusan dari Pjs Menpora.

Seperti diungkapkan oleh Cahyo, seorang staf Humas Kemenpora, Pjs Menpora sendiri akan memberikan keterangan dan mengungkapkan keputusannya di Kantor Menpora, Minggu (9/12/2012) siang ini, pukul 13.00 WIB.

Pihak PSSI sendiri, sebelumnya, Sabtu (8/12/2012) malam melakukan pertemuan internal di Crown Plaza, Jakarta untuk membahas mengenai KLB yang akan berlangsung Senin besok.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan bahwa Pjs Menpora telah memerintahkan pihaknya untuk hanya menyelenggarakan satu kongres saja.

“Kami diterima Menkokesra untuk melaporkan dan membahas persiapan Kongres yang disepakati di Palangkaraya pada tanggal 10 Desember. Sesuai arahan dari FIFA, kami menjadi pengendali dari kongres. Pak Agung sebagai Pjs Menpora mendukung kami untuk mengendalikan kongres di Palangkaraya. Jadi hanya akan ada satu kongres yaitu di Palangkaraya tanggal 10 Desember,” tutur Djohar.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s