Beasiswa Rp 84,3 Miliar Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Jakarta — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, menyerahkan beasiswa sebesar Rp 84,3 miliar bagi anak berkebutuhan khusus tingkat SD, SMP,SMA, dan SMALB. Bantuan ini sebagai  penghargaan terhadap insan yang ikut serta memajukan pendidikan khususnya peserta didik anak berkebutuhan khusus.

“Kami dari pemerintah mengucapkan penghargaan setingi-tingginya kepada para insan yang memajukan dunia pendidikan, diharapkan bantuan yang diberikan saat ini dapat melengkapi kebutuhan mereka untuk meraih kebangkitan generasi emas Indonesia,” ujar Mendikbud di sela-sela Resepsi Hardiknas di Gedung A, Kemdikbud, semalam (2/5).

Penerima bantuan beasiswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat SD, SMP, SMA, dan SMALB adalah Kenichi Satria Kaffa dari SDLB Pembina Tingkat Nasional, Jakarta; Nurul Hakim dari SMPLB Pembina Tingkat Nasional, Jakarta; dan Yuni Sri Rahayu dari SMALB Pembina Tingkat Nasional, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Mendikbud turut pula memberikan bantuan Komputer Bicara kepada SLB A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, dan Samanta Serang, Banten.  Bantuan Al Qur’an Braille juga turut diberikan kepada SLB Bahari Pandeglang, Banten dan SLB Taman Harapan Jakarta. (GG)

sumber: http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/309

Iklan

2 thoughts on “Beasiswa Rp 84,3 Miliar Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s